Selasa, 05 April 2011

Arema Tahan Imbang Shandong 1-1

MALANG (Pos Kota) – Arema Indonesia meraih poin pertamanya di ajang Liga Champions Asia setelah menahan imbang Shandong Luneng 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur Selasa (5/4) sore. Arema yang sempat tertinggal 0-1, berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Muhammad Fakhrudin dari titik penalti saat injury time.
Sedangkan gol tim tamu dicetak pada menit ketujuh dari gol Manuel de Brito. Setelah tertinggal, Arema mencoba bangkit dengan tampil lebih agresif, dan menciptakan beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan.
Dalam kondisi menekan, Arema nyaris kebobolan lagi karena blunder kiper Achmad Kurniawan. Pada menit ke-50 misalnya, Shandong nyaris mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, tangkapan Kurniawan terlepas. Namun, kemelut tersebut bisa diatasi Arema.
Menit ke-54, Shandong kembali mengancam lewat tandukan Manuel de Brito. Bola dari sepak pojok bisa diraih Brito yang berdiri bebas tanpa kawalan. Namun, tandukannya melebar di atas mistar gawang Arema.
Sembilan menit menjelang bubuaran, Kurniawan kembali melakukan blunder karena salah mengantisipasi backpass defender Arema. Bola menggelinding lemah ke belakang kiper Kurniawan yang nyaris saja melewati garis gawang Arema. Beruntung bola bisa diantisipasi.
Di masa injury-time, Shandong melakukan kecerobohan dengan menjatuhkan striker Arema Yongki Aribowo di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, dan Fakhrudin yang dipercaya sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya, 1-1. Dengan hasil ini, tidak lagi mempengaruhi posisi Arema yang berada di klasemen Grup G karena sudah menelan kekalahan dua kali.

sumber : www.poskota.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar